Ads 468x60px

Jumat, 24 April 2015

AN225 – “Running Away” Game Controlled With Accelerometer And Gyroscope

Perangkat elektronika telah banyak berkembang dan dilengkapi dengan berbagi sensor. Salah satu manfaat dari sensor tersebut adalah mendeteksi setiap gerakan perangkat. Sensor yang digunakan untuk mendeteksi gerakan tersebut adalah sensor accelerometer dan gyroscope. Accelerometer sering digunakan untuk mengukur tingkat kemiringan benda dan gyroscope sering digunakan untuk mengukur kecepatan sudut benda. Kedua sensor ini sering digunakan pada perangkat smartphone, game console, dan notebook

Pada Application Note 225 ini akan dibahas mengenai penggunaan modul accelerometer dan modul gyroscope. Modul accelerometer yang digunakan adalah DT-Sense 3 Axis Accelerometer dan modul gyrscope yang digunakan adalah DT-Sense 3 Axis Gyroscope. Sedangkan kontroler untuk kedua modul tersebut menggunakan Arduino Uno. Aplikasi membutuhkan beberapa perangkat sebagai berikut: 
  • 1x DT-Sense 3 Axis Accelerometer
  • 1x DT-Sense 3 Axis Gyroscope 
  • 1x Arduino Uno


Application note ini menyediakan contoh dan listing program untuk menampilkan data sensor pada PC yang dibuat menggunakan Delphi 7© dan Visual Studio 2010© (Visual Basic dan C#).


Selain itu, application note juga menyediakan aplikasi modul sensor pada game yang dibuat menggunakan Visual Studio 2010© (C#).


Informasi lebih detil mengenai Application Note 225 tersebut dapat ditemukan pada link ini.
Spesifikasi dari masing-masing produk yang digunakan dapat ditemukan pada website Innovative Electronics.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar