Ads 468x60px

Selasa, 01 Oktober 2013

4 Library Arduino Baru untuk produk SPC Series

Arduino merupakan platform pengembangan mikrokontroler yang saat ini tentu sudah tidak asing di telinga para developer embedded system. Arduino menawarkan kemudahan perancangan hingga implementasi sistem sehingga para developer tidak lagi dipusingkan dengan proses pemrograman mikrokontroler. Kemudahan tersebut tentu memberikan kontribusi yang cukup besar apabila kita ingin membuat suatu sistem yang kompleks dengan ongkos minimal. Ongkos disini tentu tidak terkait secara langsung dengan Rupiah, namun waktu dan sumber daya yang akan dibutuhkan.

Tidak bisa tidak, salah satu sebab maraknya penggunaan Arduino tentu berasal dari dukungan forum yang dapat berupa diskusi, konsultasi, hingga sharing kode dan library. Innovative Electronics tentu tidak ingin ketinggalan untuk berkontribusi. Saat ini, Innovative Electronics sudah menyediakan 4 library baru untuk produk SPC series yang siap digunakan. Adapun produk-produk tersebut adalah:

SPC Blue-Link (antarmuka UART TTL) - library

SPC Keymatic (antarmuka I2C) - library


SPC Motor Controller (antarmuka I2C, membutuhkan library WireIE) - library


SPC Infrared Tranceiver (antarmuka UART TTL) - library

Prosedur instalasi library Arduino dapat ditemukan pada posting sebelumnya, yaitu library WireIE.
Selamat Berinovasi!

2 komentar:

  1. saya pemula mohon tutorial lengkapnya bagaimana membaca HEX code dari semua remote control menggunakan SPC Infrared Transreciever 991-216,trima kasih
    jk89_champion@yahoo.com

    BalasHapus
  2. Sangat membantu kali postingannya...:)

    BalasHapus