Ads 468x60px

Sabtu, 09 Juni 2012

DT-AVR Inoduino : Varian produk Arduino compatible terbaru dari Innovative Electronics

Seolah tak mau ketinggalan dengan maraknya penggunaan modul Arduino di Indonesia pada khususnya dan di dunia pada umumnya, Innovative Electronics mengerluarkan varian produk terbaru, yaitu DT-AVR Inoduinio. Jika melihat dari penamaan modul tersebut sudah dapat disimpulkan bahwa produk ini memiliki tingkat kompabilitas dengan berbagai macam modul-modul resmi dari Arduino™ atupun dengan berbagaimacam shield yang dikembangkan secara resmi oleh Ardunino™ ataupun rekanan third-party dari Arduino™.

DT-AVR Inoduino sendiri telah dipersenjatai dengan mikrokontroler AVR AT90USB1286 yang memiliki kapasitas memory flash sebesar 128 KB dengan tambahan SRAM sebesar 8 KB dan EEPROM sebesar 4 KB yang akan membuat para pengguna akan semakin leluasa dalam merancang dan membuat sistem yang komplek.

Sesuai dengan modul Ardunio™ atau Arduino compatible yang lain, modul ini juga telah dilengkapi dengan program bootloader internal yang berguna untuk mengisikan kode program ke dalam mikrokontroler melalui port USB tanpa mengguna divais programmer eksternal. Selain itu, modul ini juga telah dilengkapi dengan konektor ICSP / ISP Port 6 pin yang berguna bagi para pengguna tingkat lanjut yang tidak memerlukan program bootloader sehingga penggunaan kapasitas memory dapat lebih dimaksimalkan.

Perihal program compiler yang digunakan, produk ini juga menyediakan program compiler Arduino IDE yang telah dimodifikasi agar dapat melakukan kompilasi, pengisian kode program dan pengisian program bootloader dengan sangat mudah.


Selain kompatibel dengan berbagai macam shield Arduino™, Innovative Electronics juga telah menyediakan shield khusus, yaitu  DT-Proto Header Shield yang memungkinkan pin layout dari modul Inoduino ataupun modul Arduino™ yang lain dapat dengan mudah terhubung ke modul-modul produksi Inovative Electronics.
 
Budayakan untuk membaca petunjuk penggunaan sebelum menggunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar